Yaya Toure Diminta Balik ke Timnas Pantai Gading!

Namun juga bagaimana caranya membujuk sosok Yaya Toure agar kembali dari masa pensiunnya dari tim nasional atau dengan kata lain Wilmots ingin sang gelandang kembali beraksi lagi untuk Pantai Gading!
Seperti diketahui, Toure memang sudah memutuskan untuk pensiun dari pentas internasional pada September tahun lalu. Itu juga yang menyebabkan prestasi Pantai Gading di Piala Afrika 2017 lalu sangat buruk karena mereka kehilangan sosok berpengaruh di lapangan tengah macam Toure. Para pemain baru seperti Franck Kessie atau yang lainnya tampak masih membutuhkan pemimpin seperti Toure di dalam lapangan.
Maka sebagai pelatih baru, Wilmots ternyata juga sudah menyadari apa permasalahan yang ada di timnya saat ini. Tidak heran jika mantan pelatih Timnas Belgia di Piala Dunia 2014 dan di Euro 2016 itu meminta agar pemain Manchester City tersebut mau turun gunung lagi untuk membela negaranya dan berusaha membawa mereka ke Piala Dunia 2018 nantinya.
Saya tahu benar betapa pentingnya memiliki sosok pemain berpengalaman di dalam sebuah tim. Bagi Toure, saya rasa karirnya disini (tim nasional) masih belum berakhir dan kami ingin ia kembali untuk tim ini. Membawa Yaya Toure kembali ke tim nasional adalah salah satu misi saya disini! tegas Wilmots.
Dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Manchester City, saya selalu menilai ia bermain sangat bagus di posisinya sebagai gelandang bertahan. Kondisi fisiknya juga masih begitu bagus dan saya akan segera menemuinya untuk membicarakan posisinya di tim nasional.
Di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika, Pantai Gading tergabung di Grup C bersama dengan Maroko, Gabon, dan Mali. Sebuah komposisi yang cukup mengerikan tentunya jika melihat kualitas tim-tim tersebut dan beruntung lah bahwa saat ini Pantai Gading masih memimpin klasemen dengan empat poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi