Tottenham Kokoh di Peringkat Kedua Klasemen Liga Inggris

CO.ID,LONDON — Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-1, dalam laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion White Hart Lane, Ahad (19/3). Dengan kemenangan ini, the Lilywhite berhasil mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara.
Dari dua babak pertandingan, gol pembuka dibikin oleh pemain gelandang tuan rumah, Cristian Eriksen pada menit ke-14. Pada menit ke-30, kesalahan pemain tamu, memaksa wasit Andre Marriner menghukum penalti. Eksekutor Dele Alli, menggandakan skor menjadi 2-0. Hasil tersebut, bertahan sampai babak pertama usai.
Pada babak kedua, laga kedua kesebelasan semakin sengit. Tapi, usaha skuat pelatih Mauricio Pochettino memperbanyak jumlah gol mampu di atasi para pemain Suthampton. Skuat pelatih Claude Puel berhasil memperkecil ketertinggalan pad amenit ke-52 lewat gol gelandang sayap, Ward Prowse. Skor menjadi 2-1. Hasil tersebut, bertahan sampai pertandingan usai.
Kemenangan Tottenham dari Southampton mempertahankan posisi kesebelasan tersebut, di peringkat kedua klasemen sementara. Saat ini, Totenham memiliki 59 angka klasemen. Hasil tersebut, terpaut 10 angka dari pamuncak klasemen, Chelsea yang memperoleh 69 angka.
Posisi skuat berjuluk the Lilywhite tersebut, pun masih di atas Manchester City, yang kini berada di tangga ketiga dengan 57 angka klasemen. Sementara Southampton, masih berada di peringkat ke-10 papan klasemen dengan raihan 33 angka.

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Republika.co ID