Lionel Messi Bikin Robert Pires Teringat Insiden Penaltinya Dengan Thierry Henry

Apa yang dilakukan Messi tersebut membuat Robert Pires teringat hal yang sama antara dirinya dengan Thierry Henry di Arsenal pada 2005 lalu namun sayangnya usaha Pires dan Henry saat itu gagal total.
Messi memang membuat kejutan dengan tidak langsung mengeksekusi penalti namun malah menggulirkan bola pelan ke sisi kanannya dimana Suarez langsung berlari dari belakang dan mengubahnya menjadi gol. Hal yang sama juga dilakukan Pires dan Henry ketika Arsenal menghadapi Manchester City namun justru malu yang didapat dua pemain tersebut karena terjadi salah komunikasi.
Ya, kami tidak berhasil melakukannya. Memalukan memang, namun kami masih bisa menang. Thierry dan saya berlatih soal hal itu ketika latihan. Satu perbedaan yang ada adalah ia yang mengumpan dan saya yang mencetak gol. Di pertandingan itu, ketika kami mendapatkan penalti kedua, Thierry mendekati saya dan mengajak mempraktekkan hasil latihan namun dengan situasi yang berbeda, yakni saya mengumpan dan ia yang mencetak gol, kenang Pires.
Saya sempat menolaknya karena kami belum menang saat itu. Namun Thierry bersikeras melakukannya dan saya akhirnya setuju. Sayangnya, kami gagal melakukannya. Hal tersebut membuat saya tersenyum sampai sekarang ketika mengingatnya. Tapi saat itu otak saya malah membeku ketika akan menggulirkan bola pada Thierry dan saya gagal.
Menurut Pires, penalti seperti itu sudah ada dalam aturan dan bisa dilakukan oleh para pemain di lapangan. Penalti seperti itu juga tidak bermaksud untuk merendahkan tim lawan.
Peraturan dalam sepakbola mempersilahkan kamu melakukan penalti seperti itu. Kami punya hak untuk melakukannya dan itu tidak dimaksudkan untuk merendahkan tim lain. Sebelum kami sudah ada yang melakukannya dan setelah kami pun ada juga pemain yang menggunakannya. Cara itu sama saja dengan Panenka atau cara lain dalam mengambil penalti.

barberspointaviationmuseum.com angka keluar togel Sumber: Sidomi