Lionel Messi Bikin Rekor Lagi, Resmi Cetak 301 Gol di Liga Spanyol

000 bagi Barcelona. Selain itu, Si Nomor 10 Barca juga menajamkan catatan dalam merobek gawang lawan. Dua gol saat membungkam Sporting Gijon adalah yang ke-300 dan 301 untuk La Pulga di Liga Spanyol.
Bisa jadi, Lionel Messi dilahirkan ke dunia untuk melibas semua rekor. Tidak berlebihan rasanya, karena hingga kini, King Leo adalah satu-satunya pemain yang mampu mengoleksi lima Ballon dOr. Selain itu, penampilan prima La Pulga selalu menolong Barcelona. Termasuk dua golnya pada Kamis (18/2) yang membuat timnya kini unggul enam poin dari Atletico Madrid, pesaing terdekat di klasemen Liga Spanyol.
Gol pertama Lionel Messi dini hari tadi, adalah gol ke-300 untuk Barcelona di Liga Spanyol semata. Gol yang tertunda setelah Messi memilih umpan penalti dalam laga kontra Celta Vigo. Namun, penundaan yang berakhir manis. Pasalnya, gol itu juga menjadi gol ke-10.000 Barca. Yang tidak kalah penting, Messi menjadi orang pertama di Liga Spanyol yang berhasil mencatatkan 300 gol.
Hebatnya, rekor Messi itu bertahan enam menit hanya untuk dipecahkannya sendiri. Gol kedua La Pulga, yang berarti gol ke-301, semakin membuatnya menjauh dari para pesaing dalam klasemen top skor La Liga sepanjang masa
. Pesaing terdekat Messi adalah Telmo Zarra, yang mengoleksi 251 gol. Berikutnya tentu saja Cristiano Ronaldo dengan 246 gol, yang kemungkinan cuma butuh beberapa minggu lagi melewati Zarra.
Secara keseluruhan, sepanjang kariernya, Lionel Messi sudah membukukan 448 gol di tingkat klub, dan 65 gol untuk timnas Argentina di semua umur. Catatan yang pastinya akan terus diperbaiki Messi di kemudian hari.

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi