Kiper Spanyol di Euro 2016 Iker Casillas Atau David De Gea?

Apakah Iker Casillas sang veteran masih mempertahankan statusnya? Ataukah tiba saatnya bagi David De Gea sang junior mengambil tongkat estafet dari San Iker?
Timnas Spanyol memiliki tiga kiper di Piala Eropa tahun ini. Selain Casillas yang berseragam Porto dan De Gea yang masih memakai kostum Manchester United, ada Sergio Rico, penjaga gawang Sevilla. Ketiganya bahkan sama-sama mendapatkan porsi selama laga pemanasan jelang Euro 2016.
Sergio Rico dipilih sebagai kiper utama kala Spanyol mengalahkan Bosnia-Herzegovina 3-1. Berikutnya Iker Casillas yang menjadi nomor satu saat timnya melawan Korea Selatan. Laga itu disudahi dengan skor telak 6-1. David De Gea tampil terakhir di laga pamungkas, melawan Georgia. Sial di laga itu justru La Roja tumbang dengan skor 0-1.

Hingga kini, Vicente Del Bosque belum mau mengungkap siapa pilihan utamanya untuk Euro 2016. Hal ini sedikit tidak biasa. Namun, bisa diterima. Pasalnya, tidak mudah bagi Del Bosque untuk melupakan jasa Casillas, bahkan meski sang kiper sudah sedikit kehilangan performa.
De Gea sendiri mengenai persaingannya dengan Casillas menyebut, Kita lihat saja yang terjadi pada 13 Juni mendatang. Saya datang di sini untuk melakukan yang dikatakan oleh pelatih.
Ketika berada di lapangan, saya hanya berpikir untuk membantu tim dan tampil sebaik mungkin. Kami tidak boleh terdiam atas hasil ini (kalah dari Georgia). Saya di sini setelah tiga musim yang apik bersama Manchester United.
Lalu apa yang terjadi jika akhirnya Del Bosque memilih Casillas yang lebih berpengalaman di kancah internasional? Tentang hal ini De Gea menjawab diplomatis, Selalu ada perdebatan tentang kiper, tapi kami bertiga akan berusaha yang terbaik.

barberspointaviationmuseum.com angka keluar togel Sumber: Sidomi