Jadwal Liga Europa 2016: Prediksi Liverpool vs Borussia Dortmund Live RCTI

05 WIB di Anfield. Setelah leg pertama 8 besar Liga Eropa yang berakhir imbang 1-1, prediksi Liverpool vs Dortmund berpihak pada tuan rumah. Namun, laga yang disiarkan live oleh RCTI ini tetap saja menyimpan jebakan maut untuk pasukan Jurgen Klopp.
Liverpool hanya membutuhkan angka imbang 0-0 untuk berlanjut ke semifinal Liga Eropa. Dengan demikian, The Reds akan melaju dengan keunggulan agresivitas gol tandang. Sesuatu yang tampak mudah, tetapi juga di sisi lain berat. Borussia Dortmund memiliki trisula Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, dan Pierre Emerick Aubameyang yang sudah mengemas 11 gol sejauh ini.
Trio Dortmund tentu belum melupakan cara Liverpool lolos dari mereka pekan lalu. The Reds tampil luar biasa dan mengisolasi tiga penyerang ini dari bola para gelandang. Hal tersebut tampaknya bakal diulang Jurgen Klopp di leg kedua. Timnya punya modal besar untuk itu. Memang ada cedera yang menimpa Christian Benteke dan Jordan Henderson.
Namun selebihnya skuad utama The Reds bisa tampil penuh. Lagipula, Klopp sekarang bisa memakai salah satu dari Divock Origi atau Daniel Sturridge yang sama-sama tajam. Harapan meraih gelar di musim perdana bersama manajer baru, juga sedang memenuhi kepala pasukan Liverpool. Ditambah, rasa percaya diri ekstra saat membantai Stoke City 4-1 akhir pekan lalu.
Sebaliknya, Borussia Dortmund harus merelakan jarak dari Bayern Munchen di liga domestik, meluas tujuh angka. Perjudian Thomas Tuchel tengah tiba di titik paling krusial. Dalam dua laga beruntun, ia bisa kehilangan dua gelar yang sekarang masih bisa dikejar. Dan di tengah mental yang sedang buruk, ada Liverpool yang menghadang.
Semestinya, gaya main Dortmund yang mengutamakan keindahan, adalah gaya yang paling disukai Jurgen Klopp: ia tahu benar cara meredam permainan seperti ini. Namun jika Dortmund harus hancur di laga ini, maka antiklimaks dari musim yang spektakuler bagi BVB bakal terjadi.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Allen, Can; Lallana, Firmino, Coutinho; Origi
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Sahin, Weigl; Mkhitaryan, Kagawa, Reus; Aubameyang
HEAD TO HEAD
08-04-2016 Borussia Dortmund vs Liverpool 1-1
10-08-2014 Liverpool vs Borussia Dortmund 4-0
30-10-2001 Liverpool vs Borussia Dortmund 2-0
19-09-2001 Borussia Dortmund vs Liverpool 0-0
PREDIKSI SIDOMI: 55-45

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi