Jadwal Final Liga Champion 2016: Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid 29 Mei Live RCTI

45 WIB. Bertempat di Stadion San Siro, Milan Derby Madrid ini akan disiarkan live oleh RCTI. Prediksi Real vs Atletico condong kepada Cristiano Ronaldo dan kolega. Namun, pasukan Diego Simeone siap membalas dendam atas insiden dua tahun lalu.
Jadwal final Liga Champions akhir pekan ini, bakal jadi momen emas bagi Real Madrid. Setelah tereliminasi dari Copa del Rey dan gagal juara Liga Spanyol, pasukan Zinedine Zidane malah berpeluang meraih Undecima, gelar ke-11 di Liga Champions untuk menutup musim yang agak kacau. Modal Madrid sangat besar: pengalaman yang jauh dari Atletico, dan kisah final 2014 kala membungkam ATM 4-1.
Cedera yang menimpa bek tengah Raphael Varane bukanlah halangan. Starting XI Real Madrid tetap bisa dipasang. Termasuk Cristiano Ronaldo yang siap mengukir rekor 18 gol dalam semusim sekaligus mengamankan gelar top skor Liga Champions. Dua rekannya dalam trio BBC, Karim Benzema dan Gareth Bale juga bakal turun penuh.

Atletico Madrid menutup musim di Liga Spanyol, lebih menyakitkan dari Real Madrid: cuma peringkat ketiga. Namun ATM bakal habis-habisan di laga final. Mereka sudah menumbangkan Barcelona dan Bayern Munchen. Jika Real Madrid disikat, ATM bakal menjadi juara yang sempurna, mengobati kekecewaan gagal di final 1974 dan 2014.
Diego Simeone tidak kehilangan satu personel pun untuk laga ini. Empat bek yang membentuk unit defensif di depan Jan Oblak, bisa diturunkan. Terutama duo Diego Godin-Jose Maria Gimenez. Si cerdik Koke, si lincah Yannick Ferreira Carrasco, dan si licik Gabi akan menjadi penopang untuk kecepatan Antoine Griezmann menembus barisan belakang Real Madrid.

Rekor pertemuan duo Madrid ini berpihak pada kubu Atletico. Mereka menang dua kali dalam lima persuaan terakhir, dan cuma sekali tumbang. Namun ketika bicara Liga Champions, ATM memiliki beban mental yang berat. Bersua sang juara 10 kali, dalam tiga pertemuan, Atletico tak bisa menang: kalah dua kali dan sekali imbang.
Banyak yang mengira, perang final kali ini akan mempertemukan Real Madrid yang bertipe menyerang dengan Atletico yang bertahan. Namun, Madrid sendiri tidak tabu untuk duduk diam di lini belakang lantas melancarkan serangan balik untuk menutupi kelemahan mereka yang lebih tidak padu sebagai satu unit dibandingkan ATM.
Oleh karenanya, laga final ini bisa jadi justru membosankan dengan bentrok utama di lini tengah. Tapi jelas, detail terkecil akan sangat menentukan. Sayang bagi Atletico, bertarung di Liga Champions bukan cuma butuh kekompakan atau kekuatan. Tradisi juara dan mental pemenang bisa jadi lebih menentukan. Dan Real Madrid lebih memiliki hal itu daripada saudara mereka ini.
HEAD TO HEAD
27-02-2016 Real Madrid vs Atletico Madrid 0-1
04-10-2015 Atletico Madrid vs Real Madrid 1-1
22-04-2015 Real Madrid vs Atletico Madrid 1-0
14-04-2015 Atletico Madrid vs Real Madrid 0-0
07-02-2015 Atletico Madrid vs Real Madrid 4-0
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Filipe Luis; Saul, Koke, Gabi, Carrasco; Griezmann, Torres
PREDIKSI SIDOMI: 52-48

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi