Ini Pemain Termuda di Timnas U19, Masih 16 Tahun!

Dari skuat yang dibesut oleh pelatih Eduard Tjong, ada satu sosok yang merupakan pemain termuda di Timnas U19 saat ini. Ia masih berusia sangat belia, 16 tahun. Pemain termuda tim Garuda Jaya itu adalah Muhammad Riyandi, kiper berbakat milik Barito Putera.
Bersyukur bisa dipanggil membela negara. Saya tidak ingin menyiakan kesempatan untuk bersaing menjadi penjaga gawang timnas, ujar Muhammad Riyandi saat mengikuti pemusatan latiha Timnas Indonesia U19 di Kompleks Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) beberapa waktu lalu.
Timnas sangat penting karena saya punya kesempatan bagus untuk bisa mengembangkan karier, imbuhnya.
Muhammad Riyadi memang istimewa. Di usia yang masih sangat muda, ia sudah masuk skuat utama Barito Putera dan menjadi kiper ketiga. Bahkan, ia dipercaya tampil sebagai starter saat Barito Putera dijamu tim kuat, Persib Bandung, di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 belum lama ini.
Mantan kiper PS Jakarta Timur ini mengakui bahwa cukup berat memperoleh satu tempat di Timnas Indonesia U19. Persaingan sangat berat. Ada beberapa pemain yang pernah merasakan di Timnas Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri dulu, seperti Awan Setho dan dia juga sudah berpengalaman di klub, tuturnya.
Selain Awan Setho, juga ada Gianluca Pandeynuwu dari Pusamania Borneo FC yang juga lebih berpengalaman dari saya. Tapi kami di posisi kiper bersaing secara sehat dan fair. Saya juga banyak berkomunikasi dengan mereka, pungas Muhammad Riyandi.

barberspointaviationmuseum.com prediksi hk Sumber: Sidomi