Ini Kata Nurdin Halid Terkait Polemik Persebaya

Terkait tuntutan Bonek yang mendesak agar Persebaya 1927 diakui lagi oleh PSSI, Nurdin Halid turut angkat bicara karena memang masalah ini berawal dari masa kepengurusan politis Partai Golkar tersebut.
Saya kira hal itu solusinya sangat sederhana, diselesaikan dengan statuta PSSI, kata Nurdin Halid dalam sela-sela Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Ancol, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Dalam statuta itu ada syarat-syarat keanggotaan, sanksi kalau ada pelanggaran dan sebagainya, kalau persoalan Persebaya diselesaikan sesuai statuta itu tak akan ada masalah, lanjutnya.
Jadi keyakinan saya, semua itu tidak perlu diselesaikan sampai dibawa ke persoalan hukum atau lewat pengadilan. Di zaman saya, statuta sudah diatur secara baik, istilahnya tinggal dieksekusi saja. Kalau (Persebaya) sudah sesuai statuta ya diterima saja, tambah pria asal Sulawesi Selatan yang pernah dibui karena korupsi ini.
PSSI sendiri telah berjanji akan mengakui kembali Persebaya Surabaya selambat-lambatnya dalam kongres berikutnya. Kami sudah rapat Exco sudah membahas Persebaya, ungkap anggota Exco PSSI, Toni Apriliani.
Kami mengusulkan menambah agenda di kongres dan meminta Persebaya masuk dalam agenda. Tapi FIFA dan dan AFC mengatakan tidak bisa menambahkan agenda, imbuhnya.
Untuk itu, Persebaya baru bisa disahkan di kongres satu bulan lagi. Persebaya akan disahkan menjadi anggota PSSI, janji Toni Apriliani.

barberspointaviationmuseum.com Cara Menang Judi Bola Online, Mix Parlay, Over/Under Sumber: Sidomi