Inggris Pakai 3 Bek, Tiru Chelsea?

Solopos.com, DORTMUND Sesuatu yang baru ditunjukkan Timnas Inggris saat melakoni laga persahabatan melawan Jerman. Pada laga tersebut, manajer Gareth Southgate menggunakan formasi 3-4-3 seperti skema Chelsea asuhan Antonio Conte.
Seperti diketahui, Chelsea kini bertengger di posisi pertama klasemen Liga Premier Inggris berkat skema tiga bek milik Conte. The Blues pun menjadi klub yang paling konsisten di banding para rivalnya. Terbukti, mereka unggul 10 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

Skema tiga bek ini sempat ditiru oleh beberapa klub Liga Premier Inggris lainnya. Namun mereka tak sesukses Chelsea. Sementara Inggris sendiri, justru kalah dalam laga melawan Jerman di Signal Iduna Park, Kamis (23/3/2017) dini hari WIB. The Three Lions kalah dengan skor 0-1 berkat gol Lukas Podolski.
Dalam laga ini, Southgate menempatkan bek muda Michael Keane, yang ditemani Chris Smalling dan Gary Cahill di lini belakang. Empat pemain lini tengah adalah Ryan Bertrand, Kyle Walker, Eric Dier, dan Jack Livermore. Walker dan Bertrand berperan lebih ke sisi sayap. Sementara tiga pemain depan adalah Jamie Vardy yang disokong Adam Lallana dan Dele Alli.
Dengan formasi tersebut, Inggris sebenarnya mampu tampil baik. Mereka berulang kali mengancam gawang Jerman yang dijaga Marc Andre Ter Stegen. Total Inggris memiliki 11 percobaan dengan dua yang mengarah ke gawang sementara satu lainnya membentur tiang. Sementara tuan rumah punya 14 tembakan dengan tiga yang tepat target.
Inggris sejatinya punya sejumlah peluang bersih, tapi gagal dimaksimalkan. Peluang dari Lallana cuma menghantam tiang, sementara sepakan Alli ketika tinggal menghadapi kiper malah terhalau. Southgate sendiri puas dengan performa anak asuhnya, dan menyebut skema tiga bek bisa menjadi opsi baru dalam strateginya.
Saya yakin kami akan menggunakannya lagi. Ini merupakan opsi bagus untuk kami miliki. Saya rasa banyak pemain memainkan pola ini di klub mereka, yang mana membantu, katanya seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis.
Kami juga punya sejumlah pesepakbola cerdas di sana, dan itu memuaskan bagi saya. Karena saya rasa kami butuh kemampuan itu dan kami menunjukkannya malam ini, imbuhnya.

Lowongan Pekerjaan Salesman Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

barberspointaviationmuseum.com prediksi hk Sumber: Solopos