Hasil Olimpiade 2016 Tadi Malam: Portugal vs Aljazair 1-1, Selecao Juara Grup D

Meski tidak bisa meraih tiga poin di partai terakhir mereka di babak penyisihan, Selecao dipastikan keluar sebagai juara Grup D dengan total koleksi tujuh poin. Sempat unggul via penalti Gonalo Pacincia, Portugal harus puas dengan satu angka oleh gol Mohamed Benkablia.
Laga terakhir Grup D sudah tidak berarti lagi bagi Portugal yang sudah mengantongi dua kemenangan sebelum laga pada Kamis (11/8). Namun bukan berarti lantas Selecao bermain santai. Setelah pertarungan ketat selama 25 menit, Portugal unggul lebih dahulu. Carlos Mane melesat masuk ke daerah terlarang Aljazair sebelum dihentikan paksa oleh kiper Ousama Methazem yang maju menghadang ruang tembaknya. Penalti dijatuhkan untuk Selecao.

Goncalo Paciencia yang menjadi eksekutor, menuntaskan pekerjaan dengan baik. Bola kirimannya masuk, sekaligus membuat dirinya mencetak tiga gol dalam tiga partai beruntun di Olimpiade 2016. Cuma Aljazair tidak berdiam diri. Bertarung demi martabat, wakil Afrika mendapatkannya lima menit setelah gol penalti Portugal. Kali ini, Benkablia memamerkan skillnya dengan melewati beberapa pemain Portugal. Tembakan lengkungnya membobol gawang Bruno Varela.
Aljazair tidak terima hanya bermain imbang semata. Oleh karenanya mereka masih mengincar beberapa peluang lagi. Terutama melalui Baghdad Bounedjah. Salah satu peluang terbaiknya berasal dari tendangan bebas yang hanya beberapa inci saja melebar dari gawang lawan. Sial, gaya main Aljazair ini tidak diikuti Portugal. Mereka lebih suka bermain aman dan mengambil satu angka.
Sampai akhir, tidak ada gol tercipta. Portugal dan Aljazair hanya bisa bermain imbang 1-1. Jika wakil UEFA melenggang mulus ke perempat final sebagai juara grup, maka wakil Afrika cuma bisa gigit hari di posisi juru kunci dengan hanya mengantongi satu angka dari tiga pertandingan.
Gol: Gonalo Pacincia 25pen/ Mohamed Benkablia 30

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi