Hasil Liga Prancis 2017: Marseille vs Dijon 1-1, Dimitri Payet Sumbang Gol

Skor Marseille vs Dijon ini memang menjadi sebuah hasil yang mengecewakan bagi tuan rumah karena tambahan satu poin ini tak cukup bagi mereka untuk mendekatkan diri ke Zona Eropa.
Kepercayaan diri yang besar ditunjukkan Marseille di menit awal dimana mereka berusaha keras untuk bisa unggul secepatnya dari lawannya ini. Namun di sisi lain, Marseille juga beruntung karena gawang mereka tidak kebobolan di menit kelima kala Tavares bisa berhadapan satu lawan satu dengan Pele namun usahanya malah masih bisa dihentikan oleh kiper Marseille tersebut.
Setelahnya, Marseille berusaha untuk bisa memberikan tekanan balasan dan nyaris saja ada gol tercipta andai sepakan Gomis tak menyamping dari gawang Reynet. Beberapa usaha terus dilakukan oleh tuan rumah namun ketatnya pertahanan Dijon membuat usaha mereka terus mengalami kegagalan.
Satu peluang sempat didapat oleh Sanson namun sepakannya masih melebar sebelum gawang Pele harus kebobolan ketika babak pertama akan segera berakhir. Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan Abeid, kesalahan antisipasi ditunjukkan oleh Gregory Sertic yang pada akhirnya malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.
Untungnya situasi itu tidak bertahan lama karena ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Marseille sudah bisa menyamakan skor melalui tendangan bebas ciamik dari Dimitri Payet. Pelanggaran dari Abeid pada Lopez memaksa wasit memberikan hadiah tendangan bebas pada Marseille dan Payet bisa menghukum tim tamu dengan sempurna untuk membuat skor menjadi 1-1.
Gol tersebut tentunya membuat semangat bertanding anak asuh Rudi Garcia menjadi meningkat. Sayangnya, tetap saja tak ada tambahan gol yang bisa mereka ciptakan dan dengan hasil ini Marseille pun masih terperangkap di peringkat lima dengan 47 poin. Sedangkan Dijon tetap berada di peringkat 17 dengan 28 poin dan masih jauh dari kata aman.
Data Pertandingan:
Marseille 1-1 Dijon (Payet 48 / Sertic 45-og)
Olympique Marseille
Dijon
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
16.
Yohann Pele

30.
Baptiste Reynet

2.
Hiroki Sakai

23.
Vincent Rufli

13.
Gregory Sertic

27.
Cedric Varrault
67

6.
Rolando
72

4.
Jordan Loties

12.
Henri Bedimo

5.
Oussama Haddadi

19.
William Vainqueur (89)

17.
Mehdi Abeid
51

8.
Morgan Sanson

3.
Anthony Belmonte (61)

27.
Maxime Lopez (76)

20.
Romain Amalfitano

26.
Florian Thauvin (83)

22.
Kwon Chang Hoon (79)
16

11.
Dimitri Payet

8.
Pier Lees-Melou (76)

18.
Bafetimbi Gomis
14

11.
Julio Tavares
37

Substitutes
Substitutes
1.
Brice Samba

1.
Benjamin Leroy

7.
Remy Cabella (76)

10.
Jeremie Bela

14.
Clinton NJie (89)

13.
Marvin Martin (79)

17.
Bouna Sarr

14.
Jordan Marie (61)

21.
Patrice Evra

18.
Frederic Sammaritano (76)

24.
Rod Fanni

21.
Yunis Abdelhamid

29.
Andre-Frank Anguissa (83)

26.
Fouad Chafik

Coach
Coach
Rudi Garcia
Olivier Dalloglio
Referee
Venue
Johan Hamel
Stade Velodrome

barberspointaviationmuseum.com angka keluar togel Sumber: Sidomi