Hasil Liga Italia Hari Ini: Fiorentina vs Sampdoria 1-1, Selamat Tinggal Liga Champion?

Rekor buruk La Viola terus berlanjut, setelah Josip Ilicic membawa mereka unggul, tetap saja kubu Artemio Franchi tak bisa memetik tiga angka. Gol balasan Ricardo Alvarez sudah cukup untuk satu poin bagi Il Samp, meski sang tamu harus bermain 10 orang akibat kartu merah Joaquin Correa. Fiorentina sama saja mengucap selamat tinggal untuk Liga Champion.
Ketika AS Roma sang peringkat ketiga batas akhir menuju Liga Champions terus meraup kemenangan, Fiorentina hilang kendali. Pasukan Paulo Sousa sudah tidak pernah menang dalam lima laga pamungkas di Serie A. Bahkan ketika berjumpa mantan pelatih mereka, Vincenzo Montella, La Viola tetap tak bisa meraup tiga poin.
Fiorentina lebih mendominasi pertandingan di awal laga. Sampdoria yang cuma tim yang berambisi lolos dari degradasi, bocor dimenit 24. Ketika itu umpan Borja Valero diselesaikan oleh Josip Ilicic. Tapi hanya itu saja gol yang tercipta. Tuan rumah tidak cukup ampuh dalam mengonversi peluang. Memiliki keunggulan jauh dalam tendangan sudut dan tembakan ke gawang, La Viola justru terperangah oleh gol penyama kedudukan di menit 39.
Ricardo Alvarez membunuh Ciprian Tatarusanu dalam satu dari dua tembakan Sampdoria sepanjang laga. Kedudukan 1-1 dibawa oleh Fiorentina hingga turun minum. Sousa yang sadar timnya butuh perbaikan dalam serangan, kemudian memasukkan Mauro Zarate dan Jakub Blaszczykowski. Namun upaya ini tidak berfaedah jauh. Sampdoria sudah puas dengan hasil imbang, bahkan meski kemudian kehilangan Joaquin Correa yang menerima dua kartu kuning dalam tempo 13 menit.
Bermain 10 orang, Sampdoria terus bertahan dan bergantung pada kecemerlangan kiper Emiliano Viviano hingga akhir. Serbuan Fiorentina terus berlanjut hingga akhir, tetapi tidak ada gol kedua untuk La Viola. Catatan tak pernah menang yang berlanjut, seperti mengabarkan Romalah yang pantas di tempat ketiga.
Gol: Josip Ilicic 24/ Ricardo Alvarez 39
Kartu Merah: Joaquin Correa 75 (Sampdoria)

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi