Hasil Liga Italia 2016: Atalanta vs AS Roma 2-1, Penalti di Menit Terakhir

Penalti Franck Yannick Kessie di ujung pertandingan sukses membalikkan semua ramalan. Meski tim tamu unggul lebih dahulu via penalti Diego Perotti, akhirnya Serigala dari Ibukota harus menelan kekalahan ketiga mereka. Dengan demikian, Roma resmi berjarak tujuh poin dari sang pemuncak klasemen, Juventus.
Tujuh kemenangan dalam delapan partai terakhir di Serie A. Itulah yang diukir oleh Atalanta di bawah asuhan Gianpiero Gasperini. Setelah menelan Internazionale, Pescara, hingga Genoa, korban terakhir mereka adalah AS Roma yang sebenarnya tengah on fire. Bermain di Stadio Atleti Azzurri dItalia, tuan rumah dominan dalam penguasaan bola.
AS Roma yang menurunkan formasi 4-2-3-1, butuh 40 menit untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Etrit Berisha. Bukan dari open play, tetapi dari titik putih setelah hand ball pemain tuan rumah, Rafael Toloi. Diego Perotti yang melakukannya; dan membuat keseimbangan yang bertahan lama, pudar begitu saja. Tetapi justru dari sana titik gelap Roma lahir.

Atalanta memutuskan untuk memasukkan Marco DAlessandro dan Remo Freuler menjelang 15 menit babak kedua. Sebaliknya, Roma justru mencopot Mohamed Salah. Situasi yang sempat dipegang tim tamu, lepas ketika di menit 62, Franck Kessie mengirm umpan silang yang dibendung Wojciech Szczesny. Sialnya, bola justru memantul pada Mattia Caldara dan masuk ke gawang Roma.
Gol yang sangat tidak diharapkan itu berpengaruh besar pada tuan rumah. Mereka punya momentum dan akhirnya, meski harus menunggu sekian lama sampai penghabisan, memperoleh tendangan penalti di menit 90. Franck Kessie sukses menjalankan tugas dengan baik; dan membalikkan keadaan jadi 2-1.
AS Roma kolaps di saat terpenting dalam perjalanan mereka memburu Juventus. Bahkan, Giallorossi terancam bisa dilengserkan oleh AC Milan.
Atalanta (3-5-2): Berisha; Toloi Caldara Zukanovi Masiello (DAlessandro 58) Kessie Gagliardini Spinazzola; Kurti (Freuler 58) Petagna Gomez (Raimondi 92)
Roma (4-2-3-1): Szczsny; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Rdiger; Strootman, De Rossi; Salah (El Shaarawy 58), Nainggolan (Iturbe 86), Perotti (Paredes 73); Deko
Gol: Mattia Caldara 62, Franck Yannick Kessie 90 penalti/ Diego Perotti 40 penalti

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi