Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Tottenham vs Manchester City 2-0, Antiklimaks The Citizens!

Skor Tottenham vs Man City ini menjadi kali pertama City gagal meraih poin di Liga Inggris musim ini yang ironisnya juga menjadi kekalahan pertama mereka. Di sisi lain, beruntung bagi City karena kekalahan ini tak sampai membuat mereka tergusur dari peringkat pertama.
Baru bergulir sembilan menit, sebuah gol sudah tersaji bagi tuan rumah. Keberhasilan Wanyama memenangi perebutan bola dilanjutkan dengan kerjasama manis bersama Lamela dan Rose. Umpan silang dari nama terakhir lantas malah dibelokkan oleh Aleksandar Kolarov ke gawangnya sendiri yang membuat Spurs mendapatkan satu gol secara cuma-cuma di awal pertandingan ini.

Tiga menit kemudian Spurs nyaris menggandakan keunggulannya saat tembakan dari Son masih sukses dibendung oleh Bravo. Tekanan dari Spurs yang terus bergulir memang menyulitkan City untuk mengembangkan permainannya. Bahkan tim tamu juga beruntung ketika tendangan bebas Eriksen masih melebar tipis saja dari gawang Bravo. Menit 32, City meraih peluang bagus pertamanya meski tendangan bebas dari Aguero masih sukses diamankan oleh Lloris.
Dan sebelum babak pertama berakhir, Spurs bisa memastikan segalanya menjadi lebih sulit bagi City. Serangan cepat dari Spurs memang sempat terhenti oleh pergerakan pemain City namun bola malah jatuh ke kaki Son. Dengan cerdik, Son melepaskan umpan terobosan kepada Dele Alli yang tak sulit menaklukkan Bravo ketika sudah berhadapan satu lawan satu. Tertinggal dua gol di babak pertama jelas memaksa City harus bekerja ekstra keras di babak kedua.

Sembilan menit paruh kedua berjalan, City nyaris memperkecil skor ketika tembakan Aguero masih membentur tiang gawang. Tak lama kemudian wasit menghadiahkan tendangan penalti pada tuan rumah ketika Fernandinho dengan cerobohnya menekel Alli di dalam kotak penalti. City terasa beruntung karena Bravo dengan brilian bisa menebak arah tendangan dari Lamela dan membuat timnya tidak tertinggal lebih jauh lagi.
Masuknya Iheanacho lantas membuat City semakin garang saja dalam melakukan tekanan. Striker muda asal Nigeria itu sempat memiliki peluang bagus sebelum diikuti tembakan dari Aguero yang dibalas dengan tepisan brilian dari Lloris. Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta lantaran skuad asuhan Mauricio Pochettino cukup cerdik dalam mempertahankan skor yang ada.

Data Pertandingan:
Spurs 2-0 Man. City (Kolarov 9-og, Alli 37)
Tottenham Hotspur
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Hugo Lloris

1.
Claudio Bravo

2.
Kyle Walker

5.
Pablo Zabaleta

4.
Toby Alderweireld

30.
Nicolas Otamendi
20

5.
Jan Vertonghen

24.
John Stones

3.
Danny Rose
42

11.
Aleksandar Kolarov

12.
Victor Wanyama
30

6.
Fernando (53)

17.
Moussa Sissoko (72)

25.
Fernandinho

20.
Dele Alli (86)

15.
Jesus Navas (65)

23.
Christian Eriksen

21.
David Silva

11.
Erik Lamela

7.
Raheem Sterling (87)
56

7.
Son Heung Min (90)

10.
Sergio Aguero

Substitutes
Substitutes
13.
Michel Vorm

13.
Willy Caballero

9.
Vincent Janssen (90)

3.
Bacary Sagna

14.
Georges-Kevin NKoudou (86)

8.
Ilkay Gundogan (53)

15.
Eric Dier (72)

19.
Leroy Sane (87)

16.
Kieran Trippier

22.
Gael Clichy

29.
Harry Winks

72.
Kelechi Iheanacho (65)

33.
Ben Davies

75.
Aleix Garcia

Manager
Manager
Mauricio Pochettino
Pep Guardiola
Referee
Venue
Andre Marriner
White Hart Lane

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi