Hasil Liga Eropa Hari Ini: Tottenham vs Fiorentina 3-0 (Agregat 4-1)

Adalah Ryan Mason, Erik Lamela dan bunuh diri Gonzalo Rodriguez yang menjadi penentu skor Spurs vs Fiorentina di White Hart Lane pada Jumat (26/2). Pasukan Mauricio Pochettino menyingkirkan wakil Liga Italia dengan agregat 4-1 dan menjaga kans meraih dua gelar musim ini.
Tottenham Hotspur seperti mendapatkan pembenaran atas tersingkirnya mereka dari FA Cup akhir pekan lalu. Klub London tersebut sukses menenggelamkan Fiorentina bahkan meski tanpa dua pemain kunci, Harry Kane dan Jan Verthongen. Sebaliknya tim tamu yang turun dengan kekuatan penuh setelah menurunkan tim lapis kedua di liga domestik nyatanya tidak cukup mampu menghadang ketangguhan Spurs.

Tuan rumah tampil dominan dan mengendalikan laga sepenuhnya. Namun 45 menit pertama diwarnai hanya sedikit peluang. Beruntung Tottenham jeli memaksimalkannya. Pada menit 25, kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu akhirnya roboh juga. Sebuah umpan akurat Dele Alli kepada Ryan Mason yang melakukan overlap, dituntaskan dengan jitu oleh sang gelandang internasional Inggris.
Berangkat ke babak kedua dengan keunggulan 1-0 membuat Spurs semakin mengendalikan situasi. Sebaliknya Paulo Sousa, pelatih Fiorentina dibuat frustrasi dengan tidak tajamnya Nikola Kalinic dan Josip Ilicic. Mauro Zarate disodorkan untuk perubahan, tetapi dua menit setelah sang pemain Argentina masuk, gawang La Viola terkoyak untuk kedua kali.

Aksi Tatarusanu mengantisipasi tembakan kencang, hanya berbuah bola kembali dikuasai Tottenham. Alli gagal melakukan rebound, tetapi bola terus berada di kaki pemain Spurs. Dari jarak 12 yard, Erik Lamela mengakhiri semua prahara dengan tembakan maut untuk keunggulan dua gol timnya.
Fiorentina terus bereaksi dengan memperkuat lini serang. Mati Fernandez dan Jakub Blaszczykowski yang agresif disodorkan. Namun justru gol ketiga Spurs yang lahir, via bunuh diri Gonzalo Rodriguez sembilan menit jelang penghabisan. Sebuah umpan silang justru dibelokkan kapten tim tamu ke gawangnya sendiri. Tottenham sukses menang 3-0, dan yang lebih utama, menyingkirkan salah satu pesaing terberat di Liga Europa.

Gol: Ryan Mason 25, Erik Lamela 63, Gonzalo Rodrguez 81 b.d.
Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Dier, Mason (Winks 87); Eriksen, Alli (Bentaleb 84), Lamela (Onomah 76); Chadli.
Fiorentina (4-3-3): Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Astori, Alonso; Vecino, Badelj (Mati Fernandez 83), Valero (Blaszczykowski 74); Bernardeschi, Kalinic, Ilicic (Zarate 61)

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi