Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Kosovo vs Islandia 1-2, Masih Bisa ke Rusia!

Gol Bjorn Sigurddson dan penalti Gylfi Sigurddarson menjadi kunci kemenangan tim tamu dalam laga pada Sabtu (25/3/2017). Berkat tiga poin dalam skor Iceland vs Kosovo ini, kini Islandia naik ke peringkat kedua Grup I, menggeser Ukraina yang ditumbangkan Kroasia di saat bersamaan.
Islandia yang mengejutkan publik dunia ketika menembus delapan besar Euro 2016, masih terus menjaga peluang mereka menuju Piala Dunia 2018. Setidaknya kini pasukan Heimir Hallgrimson mengumupulkan 10 poin, berjarak dua angka dari pesaing terdekat Ukraina yang ada di peringkat ketiga. Kuncinya ada pada dua gol yang dicetak tim tamu di babak pertama dalam lawatan ke Stadiumi Loro Borii.
Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, Islandia punya efektivitas yang lebih baik di laga ini. Menit 25, setelah sekian kebekuan, Gylfi Sigurdsson menjadi kunci penting. Tembakannya dibendung oleh kiper Samir Ujkani, hanya untuk bergulir liar. Dan Bjrn Sigurdarsson segera menyambutnya dengan rebound yang tepat sasaran.

Keunggulan 0-1 ini membuat Islandia semakin percaya diri untuk mencetak kemenangan tandang pertama. Benar saja 10 menit berselang, terjadi pelanggaran di kotak terlarang Kosovo. Birkir Svarsson dijatuhkan. Penalti yang dieksekusi Gylfi Sigurdsson melesak masuk, sementara kiper tuan rumah menebak ke arah yang salah.
Tertinggal dua gol, Kosovo berusaha meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Harapan sempat menyala ketika tujuh menit setelah turun minum, Athde Nuhiu mencetak gol yang memperkecil kekalahan. Tetapi hanya sebatas itu saja yang bisa dilakukan oleh tuan rumah. Tiga pergantian pemain yang dilakukan pelatih Albert Bunjaki, dan lima tembakan yang dikirimkan Kosovo tak cukup ampuh mencari gol kedua.
Mereka tidak bisa mencetak kemenangan perdana dalam lima partai; dan harus menelan kekalahan keempat. Sebaliknya kini Islandia yang berpeluang mengukir jalan baru menuju Piala Dunia pertama mereka, memanfaatkan terjungkalnya Ukraina di Maksimir.
Gol: Atdhe Nuhiu 52/ Bjorn Sigurddarson 25, Gylfi Sigurdsson 35 penalti

barberspointaviationmuseum.com angka keluar togel Sumber: Sidomi