Hasil Euro 2016: Polandia vs Irlandia Utara 1-0, Gol Arkadiusz Milik

Skor Polandia vs Irlandia Utara ini juga menjadi kemenangan pertama bagi Robert Lewandowski dkk di ajang Euro sementara pasukan Michael ONeill harus menjalani laga berat tentunya di dua laga setelah ini.
Pertandingan sempat berjalan ketat yang juga karena bagaimana Irlandia Utara memasang formasi yang cukup bertahan. Ada banyak pemain berkarakter bertahan disana termasuk Baird, McNair, dan Ferguson yang dipasang di sektor tengah. Praktis, hal itu memang sangat menyulitkan Polandia untuk membuka celah di pertahanan Irlandia Utara.

Polandia akhirnya bisa berbuat sesuatu terhadap gawang Irlandia Utara di menit 29 ketika Milik melepaskan tembakan namun arahnya masih tepat ke McGovern. Dua menit kemudian, striker Ajax tersebut membuang satu peluang emas di depan gawang Irlandia Utara ketika sepakannya dari jarak dekat masih melambung diatas gawang setelah menerima umpan dari Piszczek.
Pasukan Adam Nawalka yang begitu menguasai pertandingan terus memberikan ancaman bagi Irlandia Utara namun terhadang oleh karang kokoh bernama McGovern. Termasuk di menit 39 ketika sebuah serangan yang dirancang dengan bagus oleh Polandia diselesaikan oleh Kaputska yang mana sepakannya masih berhasil dimentahkan sang kiper.

Enam menit babak kedua berjalan baru lah Polandia bisa mencuri keunggulan. Kerjasama bagus antar pemain Polandia membuat Blaszczykowski lepas di sisi kiri pertahanan Irlandia Utara. Satu umpan tarik dilepaskannya untuk Arkadiusz Milik dan dengan sekali kontrol, bola langsung disepaknya dengan kaki kiri dan sukses berbuah gol.
Setelahnya ONeill mulai berpikir cara untuk membalas gol tersebut dengan menambah striker pada diri Washington yang menggantikan Ferguson. Namun tetap saja, Polandia masih terlalu tangguh untuk didobrak dan malahan gawang McGovern nyaris kebobolan lagi lewat kerjasama Milik dan Blaszczykowski.

Irlandia Utara sendiri bukannya tanpa peluang. Usaha keras yang mereka lakukan sempat menimbulkan satu momen apik dimana Lafferty melepaskan tembakan dengan sepakan akrobatik yang sialnya hasil yang didapat sama sekali tidak maksimal. Pun demikian dengan usaha Davis di menit 86 yang malah gagal menyepak bola dengan benar ketika ada kesempatan bagus.
Perjuangan Irlandia Utara tidak berhentu sampai disitu. Namun sayangnya memang mereka gagal merobohkan pertahanan Polandia dan Szczesny yang bermain sangat tenang di pertandingan ini. Hingga akhir laga, tetap tidak ada gol yang tercipta selain dari sepakan Milik di menit 51 tadi.

Data Pertandingan:
Polandia 1-0 Irlandia Utara (Milik 51)
Polandia
Irlandia Utara
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Wojciech Szczesny

1.
Michael McGovern

20.
Lukasz Piszczek
89

2.
Conor McLaughlin

15.
Kamil Glik

4.
Gareth McAuley

2.
Michal Pazdan

20.
Craig Cathcart
69

3.
Artur Jedrzejczyk

5.
Jonny Evans

10.
Grzegorz Krychowiak

17.
Patrick McNair (46)

5.
Krzysztof Maczynski (78)

3.
Shane Ferguson (66)

16.
Jakub Blaszczykowski (80)

6.
Chris Baird (76)

21.
Bartosz Kaputska (88)
65

8.
Steven Davis

7.
Arkadiusz Milik

16.
Oliver Norwood

9.
Robert Lewandowski

10.
Kyle Lafferty

Substitutes
Substitutes
12.
Artur Boruc

12.
Roy Carroll

22.
Lukasz Fabianski

23.
Alan Mannus

4.
Thiago Cionek

7.
Niall McGinn

6.
Tomasz Jodlowiec (78)

9.
Will Grigg

8.
Karol Linetty

11.
Conor Washington (66)

11.
Kamil Grosicki (80)

13.
Corry Evans

13.
Mariusz Stepinski

14.
Stuart Dallas (46)

14.
Jakub Wawrzyniak

15.
Luke McCullough

17.
Slawomir Peszko (88)

18.
Aaron Hughes

18.
Bartosz Salamon

19.
Jamie Ward (76)

19.
Piotr Zielinski

21.
Josh Magennis

23.
Filip Starzynski

22.
Lee Hodson

Coach
Coach
Adam Nawalka
Michael ONeill
Referee
Venue
Ovidiu Hategan
Stade de Nice

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi