Hasil Copa America 2016: Argentina vs Bolivia 3-0, Kesempurnaan Albiceleste

Skor Argentina vs Bolivia ini membuat Sergio Aguero dkk meraih poin sempurna setelah memenangi tiga pertandingan di babak grup ini dan mereka praktis akan berjumpa dengan Venezuela di perempat final nanti.
Seperti sudah diperkirakan, Gerardi Martino melakukan sejumlah rotasi pemain terhadap timnya. Masih tak ada nama Messi namun permainan Argentina tetap terjaga kualitasnya karena Martino menambah pemain bertipikal menyerang di pertandingan ini. Salah satunya adalah Erik Lamela yang berhasil membuka gol di pertandingan ini berkat eksekusi tendangan bebasnya di menit 13 dimana Lampe tak bisa berbuat banyak saat bola berbelok arah karena mengenai pagar betis Bolivia.

Dua menit kemudian Argentina sudah berhasil menggandakan kedudukan. Serangan cepat dari Argentina lagi-lagi gagal diantisipasi oleh skuad Bolivia yang memainkan lima pemain bertahan di laga ini. Lini kiri meninggalkan lubang besar yang bisa dimanfaatkan oleh Argentina dengan sebuah umpan silang yang disambut oleh kepala Higuain. Bola memang bisa ditepis oleh Lampe namun Ezequiel Lavezzi dengan cepat menyambar bola rebound menjadi gol.
Argentina benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Sama sekali tak ada niatan untuk bermain tergesa-gesa dan mereka lebih memilih untuk bersabar ketika pertahanan Bolivia tertutup rapat. Seringkali bola hanya bergulir di daerah tengah dan belakang Argentian sambil menunggu para pemain Bolivia bergerak maju. Di sisi lain, strategi itu lumayan membuat para pemain Bolivia gusar karena mereka hanya bisa menyaksikan para pemain Argentina memainkan bola.

Sementara gol ketiga Argentina sendiri lahir di menit 32 ketika umpan tarik Lavezzi disambar oleh pemain debutan seperti Victor Cuesta. Sudah unggul tiga gol pun Argentina tetap tidak mau mengendurkan serangannya. Terutama dari Higuain dan Aguero yang tampak sangat bernafsu untuk ikut mencetak gol. Di menit akhir, Higuain punya peluang bagus namun sepakannya masih terlalu mudah diamankan Lampe.
Memasuki babak kedua, Messi akhirnya mendapatkan kesempatan main dari Martino untuk meningkatkan level kebugarannya. Sementara Bolivia yang sedari babak pertama gagal menekan Argentina pada akhirnya bisa melakukan satu tembakan ke gawang meski itu hanya melalui bola kick-off yang langsung mereka tendang ke arah gawang dan mudah saja diamankan oleh Romero.

Masuknya Messi membuat permainan Argentina menjadi lebih tersentral ke sang kapten. Beberapa kali Messi diberikan bola untuk kemudian menciptakan peluang di pertahanan Bolivia. Dan ada satu kesempatan bagus diperoleh Argentina melalui tembakan keras Biglia yang masih mampu ditepis oleh Lampe. Tak berapa lama kemudian Messi mengeksekusi tendangan bebas yang sayangnya bola masih tipis berakhir di samping tiang gawang Bolivia.
Di babak kedua ini para pemain Bolivia terlihat lebih bermain keras pada Argentina. Hasilnya memang cukup manjur karena setelahnya Argentina jadi tidak mudah menembus pertahanan mereka meski dalam satu momen ada keributan antara Messi dan Campos karena gelandang Bolivia itu menggasak lutut Messi. Hingga akhir laga, tiga gol di babak pertama menjadi penentu kemenangan Argentina.

Data Pertandingan:
Argentina 3-0 Bolivia (Lamela 13, Lavezzi 15, Cuesta 32)
Argentina
Bolivia
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Sergio Romero

1.
Carlos Lampe

3.
Facundo Roncaglia

2.
Mario Saavedra

17.
Nicolas Otamendi (75)

13.
Alejandro Melean
88

15.
Victor Cuesta
92

22.
Edward Zenteno
12

13.
Ramiro Funes Mori

5.
Nelson Cabrera

5.
Matias Kranevitter

3.
Luis Gutierrez

19.
Ever Banega (46)
27

15.
Pedro Azogue

18.
Erik Lamela

8.
Martin Smedberg-Dalence (85)

22.
Ezequiel Lavezzi

10.
Jhasmany Campos
82

11.
Sergio Aguero

7.
Juan Carlos Arce (46)

9.
Gonzalo Higuain (46)

9.
Yasmani Duk (24)

Substitutes
Substitutes
12.
Nahuel Guzman

12.
Romel Quinonez

23.
Mariano Andujar

23.
Guillermo Viscarra

2.
Jonathan Maidana (75)

4.
Diego Bejarano (24)

4.
Gabriel Mercado

6.
Walter Veizaga

6.
Lucas Biglia (46)

11.
Gilbert Alvarez

8.
Augusto Fernandez

14.
Raul Castro

10.
Lionel Messi (46)

16.
Cristhian Machado (46)

14.
Javier Mascherano

17.
Marvin Bejarano

16.
Marcos Rojo

18.
Rodrigo Ramallo

20.
Nicolas Gaitan

19.
Carmelo Algaranaz (85)

21.
Javier Pastore

21.
Ronald Eguino

Coach
Coach
Gerardo Martino
Julio Cesar Baldivieso
Referee
Venue
Victor Carrillo
CenturyLink Field

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi