Bima Sakti Berharap Ada Regenerasi di Timnas Senior

Timnas Indonesia rencananya akan tampil di ajang AFF Cup 2016 mendatang.
Kalau bisa, ada regenerasi pemain juga, memberi kesempatan pemain-pemain baru, kata Bima Sakti beberapa waktu lalu
Namun, gelandang kawakan yang kini juga merangkap peran sebagai asisten pelatih Persiba Balikpapan ini juga melihat ada beberapa pemain senior yang masih bisa dipertahankan kendati tetap harus melibatkan lebih banyak pemain muda.
Ada beberapa pos pemain belakang dan tengah yang muka-muka lama mungkin masih bisa diberi kesempatan, ucap mantan kapten Timnas Indonesia yang pernah menjadi bagian dari generasi tim nasional Primavera ini.
Tapi ada baiknya juga kita memberi kesempatan pemain-pemain baru, tambah Bima Sakti.
Terkait hal ini, Wolfgang Pikal selaku asisten pelatih Timnas Indonesia senior sempat mengungkapkan bahwa pihaknya memang telah membidik beberapa pemain muda berbakat untuk memperkuat tim Garuda di AFF Cup 2016 nanti.
Pemakaian pemain muda harus juga dilihat dari kualitasnya. Jadi pemain tersebut bisa terus dipakai tidak hanya saat ini saja, tapi juga bisa untuk satu hingga tiga tahun ke depan, papar Wolfgang Pikal.
Hal tersebut pernah dilakukan saat Piala AFF 2010. Saat itu ada sekitar 12 pemain yang belum pernah memperkuat timnas senior dan hasilnya luar biasa. Sekarang kami ingin bikin tim bagus seperti 2010 lalu, lanjutnya.
Dari 40 nama, ada 35 pemain baru atau muda. 5 pemain yang lama. Dari umur 19-24 tahun, tutupnya.

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi