Berita Euro 2016: Andres Iniesta Target Spanyol Juara Tiga Kali Beruntun

Keyakinan sang punggawa utama La Roja ini berasal dari tebalnya lapisan skuad timnas Spanyol yang dibawa ke Prancis. Iniesta menyiratkan, kejadian memalukan di Piala Dunia 2014 tidak akan terulang lagi.
Bertahun-tahun dijuluki sebagai raja tanpa mahkota, Spanyol menikmati era kejayaan sejak menjuarai Euro 2008. Setelah itu, La Roja masih memperoleh dua gelar tambahan, Euro 2012 dan Piala Dunia 2010. Namun sepeninggal para legenda seperti Carles Puyol, Xavi, dan Xabi Alonso, ada keraguan menyergap, jika La Roja bakal gagal di Prancis.
Tanda-tandanya bisa dilihat di Piala Dunia 2014. Ketika itu berstatus unggulan, Spanyol bahkan terpuruk di penyisihan grup. Pasukan Vicente Del Bosque dikaramkan Belanda 5-1 dan disikat Chile dua gol tanpa balas. Tapi, Andres Iniesta yakin periode buruk itu sudah berakhir.
Dikutip CNN Indonesia, Don Andres menyebut, Kami menanti Euro yang cemerlang dan mencapai tujuan kami (juara). Kami memiliki skuat yang bagus untuk mewujudkan hal tersebut.
Tim nasional telah melalui berbagai perubahan. Kami menanti laga positif dan dukungan para penggemar
Spanyol sendiri di Piala Eropa 2016 akan bergabung di Grup D. Lawan yang dihadapi adalah Kroasia, Republik Ceko, dan Turki. Semestinya mempertimbangkan tiga musuh itu, peluang Spanyol ke 16 besar sebagai juara grup terbuka lebar.
Namun, tidak bisa diabaikan jika Euro 2016 akan menjadi tahap transisi bagi La Roja. Terutama di sektor kiper, ketika Iker Casillas kemungkinan besar digeser David De Gea, dan di sektor depan, kala La Roja masih mencari penyerang yang bisa bersaing dengan Diego Costa.

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Sidomi