Bayern Munchen Mustahil Beli Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo

Hal ini ditegaskan oleh mantan pelatih Bayern, Ottmar Hitzfeld. Apakah ini menandakan ketidakmampuan Die Roten bersaing dengan klub-klub elite Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid?
Selama ini, Bayern Mucnhen tergolong sebagai tim paling ampuh di Eropa. Namun, di era ketika ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Neymar, hingga Luis Suarez, justru Die Roten tidak memilki satu pun pemain eksklsusif seperti mereka.
Ottmar Hitzfeld menyebut, tidak adanya pemain semodel Messi dan CR7, yang mencetak 50 hingga 60 gol per musim memang pada satu sisi menggangggu Bayern Munchen. Tapi, Die Roten tidak akan mengubah kebijakan transfer mereka, yang selalu menghindari pembelian pemain bintang dengan harga selangit.
Hitzfeld mengungkap kepada Omnisport, Bayern terbiasa membeli pemain bagus (lantas menumbuhkannya, bukan membeli pemain bintang lima), dan juga mengembangkan tim dengan perpanjangan kontrak lebih awal.
Membeli nama besar seperti Messi, Ronaldo, (Zlatan) Ibrahimovic, Neymar, atau Luis Suarez adalah hal yang tak mungkin dilakukan Bayern. Pembelian model itu bukanlah filosofi Bayern: membayar gaji kolosal, atau membayar sebesar mungkin 100 juta Euro ke atas hanya untuk satu pemain bintang. Yang seperti itu bukan gaya Bayern.
Bayern Munchen sendiri baru saja membeli Renato Sanches, pemain muda asal Benfica yang dihargai 35 juta Euro. Menurut Hitzfeld, pembelian semacam inilah yang jadi ciri khas Bayern. Musim lalu, mereka berbuat hal serupa untuk Kingsley Coman dan Douglas Costa, menjadikan dua nama ini mentereng di level dunia.
Logis bagi Bayern untuk membeli Renato Sanches dengan harga demikian. 30 hingga 35 juta Euro adalah harga yang semestinya dibayar di era ini. Semestinya, model seperti ini yang diterapkan sekarang (bukan harga yang sangat berlipat untuk pemain seumuran Renato).

barberspointaviationmuseum.com prediksi hk Sumber: Sidomi