Babak Pertama Barcelona Unggul 2-0 Atas PSG, Lagi Dua Gol!

id, BARCELONABarcelona untuk sementara unggul 2-0 atas PSG pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (/3) dini hari WIB.
Barcelona membuka asa mengejar defisit aggregat gol setelah mampu mencetak skor saat laga baru berjalan tiga menit. Kemelut di depan gawang PSG mampu dimaksimalkan Luis Suarez lewat sundulannya. 1-0 Barca unggul, aggregat 1-4.
Gol cepat Barca membuat para pemain PSG nampak nerves. Barulah pada menit 10 mereka mendapat peluang. Umpan Draxler di kotak penalti sisi kiri terlihat mengenai tangan dari Mascherano. Namun, wasit menyatakan jika hal itu bukan handsball yang layak diberi penalti.
Lionel Messi mengancam gawang PSG pada menit 15, sayang tendangan bebasnya masih melenceng tipis.
Dua menit kemudian giliran Neymar mencoba peruntungannya. Penetrasi dari sisi kiri dia lakukan, pemain asal Brasil itu meliuk cepat dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan melengkung. Sayang, arahnya masih belum tepat.
Barcelona tetap menggeber pertahanan dari PSG dengan serangan gencar. Namun, sejauh ini belum ada peluang bagus lagi. Bola masih banyak berkutat di luar kotak penalti PSG tanpa bisa diumpan ke kotak.
Sementara PSG bertahan total pada laga ini. Serangan balik yang mereka lancarkan pun begitu mudah dipatahkan para pemain Barcelona, meski hanya menggunakan tiga bek sejajar.
Pada menit 34 Luis Suarez menerima umpan terobosan. Sayang sekali tembakan dia lakukan tergesa dan arahnya sangat lemah sehingga bisa mudah ditangkap kiper.
Barcelona akhirnya menggandakan keunggulan pada menit 40. Andreas Iniesta melakukan peneterasi dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan tumit yang gagal diantisipasi dengan baik Kurzawa. Upaya bek PSG menghalau bola malah bergulir masuk ke gawang sendiri.
Barcelona kini unggul 2-0 dan aggregat mereka tereduksi menjadi 2-4. Skor ini bertahan hingga turun minum. Barcelona masih mengejar dua gol lagi di babak kedua, atau justru PSG mampu memperkecil ketinggalan.
Susunan pemain Barcelona vs PSG:
Barcelona (3-4-3)Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Busquets, Rakitic, Iniesta, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar
PSG (4-3-3)Trapp; Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa; Verratti, Rabiot, Matuidi; Lucas Moura, Draxler, Cavani
(fat/pojoksatu)

barberspointaviationmuseum.com www hokiselalu com Sumber: Pojoksatu.id